Saturday, December 31, 2005

Journey of Happiness v.1.0 - Stairway to Heaven

Menjelang tahun baru, aku punya niat untuk belajar bikin layout sendiri; tentunya dengan arahan dari Anita bila ada somethings yang ga beres ato melenceng kesana kemari. Sesungguhnya aku sayangggg banget untuk ngeganti layoutku yg biru itu menjadi layout bikinanku yang sekarang ini. Soalnya... aku suka bangettttt sama layout itu. Thanks so much, Nit, udah bikinin layout yang bagus itu.

Akhirnya belajar bikin sendiri deh... Sekarang aku tahu stressnya, keselnya utak-atik html dan css. Sampe geregetan, begadang ampe encok pegel, kadang ampe ngambek saking ga tau jalan keluarnya. So inilah bikinanku yang baru. Aku kasih title Stairway to Heaven. Dari pertama ngeliat gambar tangga itu, entah kenapa aku suka banget...

[Ganti topik]
Beberapa jam lagi dah tahun 2006 yah... duh cepetnya. Rencana hari ini mau dinner di wagamama restaurant untuk ngerayain New Year's Eve. Besok baru aku bikin roast chicken *lagi*. Hehehe...

Beberapa hari ini dah sampe bosen ngiterin Brighton city center. Sempet hujan salju juga di sini, yang bikin kita mesti extra hati-hati untuk jalan, karena licinnya minta ampun!
Tapi yang seru tuh, nonton film drama Koreanya! Hueheuhe... Sekarang lagi nonton My name is Kim Sam Soon. Lucuuuu bangetttt!! Sampe sakit perut nontonnya. Hihihihi...

Yang menyedihkan buatku... beberapa hari lagi aku harus balik ke Liverpool , which means I will be alone again. Hiks... Aku seneng and betah banget tinggal bareng sama adikku. Ada temen untuk ketawa bareng and ngobrol. Tapi yah mo gimana lagi?! Emang kita kuliahnya di dua tempat yang berbeda... Semoga liburan paskah nanti dia bakal ngunjungin aku ke Liverpool.

Bareng sama posting ini, aku upload beberapa foto yang masih ketinggalan dari posting yang lalu. So ini bisa dianggep sebagai postingan Experiences in Brighton - Part 2 [end]. *Click on the photos to enlarge*

So... gitu dulu deh! Ini posting sudah panjang bener... ntar yang baca pada bosen.
Happy New Year 2006! God bless you all!

Tuesday, December 27, 2005

Experiences in Brighton - Part 1

Halo semuanya! Lama sudah ga posting neh... jadi kangen euy!
Brighton Pier at daySo... sesuai janji, ini ada beberapa foto yang aku ambil while going around Brighton with my brother! Sorry banget jadi jarang blogwalking, soalnya hampir setiap hari pergi pagi, pulang sore. Sampe rumah, langsung sibuk masak berhubung adikku yang satu itu perutnya kayak 'endless pit', jadi laperrrrrrr mulu! Abis gitu langsung dilanjut dengan acara nonton serial drama korea/jepang deh...
Aku hari-hari ini hunting foto di tempat rekreasinya Brighton. Kebanyakan aku ambil pagi dan malam. Kenapa? Soalnya kalo pagi, lampunya kan ga nyala. Sedangkan kalo malem, meriah banget... kelap-kelip gitu! Keren deh!
Brighton Pier at nightTiga foto pertama itu, fotonya Brighton Pier. Well, Brighton itu kota yang terletak di south east England dan yang termasuk menyisir pantai/laut. Cuma... anehnya di sini ini, pantainya itu gak pake pasir!!! Tapi pake peeble, alias bebatuan (itu tuh lho... batu-batu yang biasa dipake di dalem akuarium atau kolam ikan.) Pas dulu pertama kali adikku ngasih tau, aku gak percaya. Tapi setelah kemaren liat sendiri, percaya deh aku!

Brighton PierKalo soal shopping atau blanja-blanji, heuheuheu... *trauma deh aku* Mulai dari before Christmas (tanggal 23-24) sampe mencoba pergi after Christmas dimulai tanggal 27, itu mall-mall ampun dehhhh.... Penuh dengan manusia!! In fact, bisa dibilang lautan manusia!! Before Christmas, mereka pada panik belanja untuk kado. After Christmas, mereka semua kayak anjing rabies orang gila berburu obral! Emang sih... kan barang-barang yang berbau natal pada diobral semua, karena dah ga kepake lagi. Tapi asli deh... nyoba masuk toko demi toko, gak bisa belanja dengan nyaman! Semua toko keliatan amburadul! Mo jalan aja susahnya minta ampun deh yaaa!!!
Yang ada... tiap kali pulang dari day out, pinggang serasa mo patah, kaki pegel-pegel, perut laper, kepala nyut-nyutan plus tangan yang mati rasa saking kedinginannya!

But... I did have a nice Christmas day with my bro! It was very nice, indeed.My Christmas Dinner We stayed home, since there was no bus operatin that day, and planned to have a roast dinner. Hehehe... so I made roast chicken with some roasted potatoes, chips (as he wanted), steamed vegetables and some gravy. Sempet khawatir bakal gagal sih, berhubung ini kali pertama aku bikin roast dinner. But... I succeeded! He was very pleased with my cooking. Several hours of cooking and waiting in the kitchen really paid off! So... we ate so much that we did not even touch the dessert (a cake that my bro's friend gave as x'mas present).
And so... we are planning another roast dinner for the New Year's Eve. Maybe something not chicken *lamb or beef*. So, we shall see.

Yah... sudah panjang sekali. Foto-foto yang lainnya disambung di posting berikutnya deh ya.
'Til then, take care!


[Ps.] Have a blessed and happy new year! God bless!
[Ps.] Click on the photos to see the actual size.

Saturday, December 24, 2005

Thursday, December 22, 2005

Sangdoo, Let's Go to School

Sangdoo, Let's Go to School!Hehehe... inilah kerjaanku beberapa hari kemaren... nontonin film drama seri Korean. Adikku punya segudang film Korea dan Jepang yang dia download and simpen di laptopnya! Yang satu ini, 'Sangdoo, Let's Go to School!' kerennnnnnnnn abissssssss!! Actor prianya adalah si Rain yang maen di Full House. Pas baca reviewnya... ternyata ini adalah film pertama yg dia maenkan! Huhuhu... keren abissssssss!!! Love story yang heart-breaking and sekaligus encouraging banget! Bener-bener pasangan tersebut berjuang demi cinta! Huhu... Wis ah! pokoknya ini film layak ditonton! *Lirik-lirik Anita
Kalo pingin tau reviewnya, liat aja di Sangdoo, Let's Go to School (2003) - Korean Drama Reviews - spcnet.tv

Update: I wish I live in the world that knows no tears... I'm tired of crying, Lord...

Tuesday, December 20, 2005

Ngapain aja di Brighton?!

Huhuhu... di Brighton, aku bener-bener menimbun lemak! Makan tidur melulu di sini! Sempet sih jalan-jalan kemaren ke city centre. Tapi ampun dehhh!!! Christmas shopping syndrome! People everywhere!!! Macet dimana-mana... To get from one place to another really took ages!!! Gile gile...
Jadi kemaren seharian di city centre habis waktu cuma untuk antre! Antre beli tiket bis mingguan, antre ambil duit di bank, antre nungguin bis, antre beli burger!

So... hari ini diem di rumah, karena aku masak sop hehe... dan bangunnya baru jam 12 siang. Besok rencananya mo diajak ke seaside sama adikku! Yihuiiiii!!! So... kalo besok ada another adventure, aku posting deh ya! 'Til then, see ya!

Saturday, December 17, 2005

Unforgetable Brighton!

Halo semuaaa!! Aku sudah tiba dengan selamat di Brighton, meskipun dengan badan yang sakit-sakit serta pegel-pegel semua.

Pengalaman yang bakal ga kulupain tentang Brighton... hehehe... Salah naik bis!!! Kemarin itu aku sampe di Brighton Train station jam 18.05 dengan perut yang kelaparan. Senengnya tuh pas ngeliat adikku sudah nungguin aku di sana. Hehehe... Trus akhirnya jalan ke bus stop yang lumayan jauh juga. Aku sudah gak sabar untuk cepet-cepet sampe ke tempat dia and MAKAN! Soalnya pas siang hari, aku cuma makan roti tawar plus telor ceplok.

Trus... nungguin bis nomer 25 yang ga dateng-dateng, tiba-tiba dateng bis nomer 28. Yang pas dilihat destinasinya, menurut Erwin, bakal lewat tempat tinggalnya. Ya sudah, akhirnya naik bis itu. Tau gak?! ternyata gak lewat tempat tinggalnya!!! Kita ended up di kota yang sama sekali kita ga tau dimana! Untung supir bis itu baik, dia kasih tau kalo kita mesti naik bis yang lain untuk kembali ke Brighton.

Dan saking laparnya... kita langsung ngibrit ke McDonald, pas masih nungguin bis yang berikutnya itu dateng. Beli take away, makan di bus stop kayak orang dikejar apa ajah. Hahaha... Syukurlah bis berikutnya datang tepat waktu.

By the time kita sampai ke tempat tinggal Erwin, itu sudah jam setengah 11. Gile aje... yang mestinya perjalanan dari city centre ke tempat tinggalnya itu cuma 20 menit, ini sekitar 5 jam di bis untuk sampe ke tempat tinggal dia!
Pas dah sampe *Thank God!* langsung dehhh... makan lagi huahuahau... masih laperrr .
Abis makan, trus tidur. Dah tepar banget rasanya...

Trus hari ini bangun jam 11 siang. Huehueheu... Kerasa banget badan sakit semua... kayak abis kerja rodi ajah. Pagi-pagi mo mandi, ngeliatin tuh kamar mandi kotornya... ampun! *dasar cowok!* Akhirnya aku bersih-bersih kamar mandi deh! Bermodal sabun cuci piring dan sikat! Haha... Dan voila! Dah bersih sekarang!!! Abisnya aku paling ga bisa kalo ngeliat kamar mandi jorok!

So... hari ini sama besok cuma di rumah aja. Istirahat! Ntar senen baru keliling-keliling. So far aku ngeliat Brighton is a nice city! Ntar foto-foto deh! Okay then! See you soon!