Posts

Showing posts from August, 2004

sEbuAh RenUnGaN...

Cantik engkau.....

Lihatlah, cantik engkau, manisku,
sungguh cantik engkau, bagaikan merpati matamu.
Lihatlah, tampan engkau, kekasihku,
sungguh menarik; sungguh sejuk petiduran kita.
( Kidung Agung 1:15-16 )


Masihkah kita bisa temukan...
Sesuatu yang indah...
Sesuatu yang menarik...
Dari orang yang kita kasihi...?

Dari isteri kita...?
Dari suami kita...?
Dari yang terdekat...?
Dari yang tercinta...?

Atau...
Kita hanya temukan ketidakberesan...?
Kejelekan...?
Kekurangan...?

Coba mari kita renungkan...
Jangan - jangan...
Bukan dia yang berubah...
Tetapi...
Justru kita yang sudah berubah...
Kita menyimpan ketidak jujuran meskipun kecil...
Kita tidak mampu memujinya karena kita tidak Tulus...
Ada Ketidakterbukaan...?

oUr sPeciAl Day

Image
Pernah ada warna-warna gelap hadir di atas kanvas ini...
Warna yang tidak menceriakan aku...
Yang membuat tangis dan muram.

Warna pucat pun mencoba mewarnaiku.
Ia tidak berhasil...
Justru meremukanku lebih...
Menjerumuskanku ke dalam perih dan kesakitan.

Namun engkau, wahai si cerah...
Sang pelangiku yang terindah...
Terima kasih untuk mencipta kembali senyum di bibirku,
Membawa hujan di kala surya terlalu terik di dalamku...
Warnamu telah menerbitkan kehangatan di atasku...
Dan mengundang kupu-kupu untuk berdansa bersamaku di dalam pesta...
Yang hanya kita mengerti arti perayaan kasih di dalamnya...

Kuberharap rajutan warna-warna indahmu di dalam lukisan ini...
Menciptakan semburat cantik yang abadi...
Sebagai akhir dari torehan-torehan kuas yang membuat engkau semakin nyata di atasku.
Kiranya warnamu akan melekat erat dan saling menjalin rapi di dalam alurku,
Menjadikan kita lukisan yang damai, indah dan sejuk...

Selamat ulang tahun... untuk kita.

by me
23 August 2004

Yuppie.... At 18.00, 27th August 200…

LeBih tAk InDaH waRna aSLinYa

Hmmm... bisa dibilang aku rada upset saat ini. Gak tau napa ya... apa cuma perasaanku doank ato emang hal ini bener-bener terjadi... (Bisakah anda-anda yang baca posting ini memberi komentar?!)
Well, aku ngerasa mulai dari kemaren temen tempat aku numpang itu sikapnya mulai beda banget terhadap aku. Kesannya cuwek bebek banget and sepertinya kehadiranku di rumahnya sudah tidak dianggap lagi. Yang jelas aku mulai ngerasa gak betah dan asing banget. I want to come back to where I belongggggggg... *sigh*
Perubahan yang aku rasain tuh drastis banget, aneh banget, 180 derajat... Rasanya seperti aku sudah tidak diterima lagi di rumahnya.
Hari ini, broadbandnya sudah jalan di rumahnya. Aku ngebantuin set up everything, termasuk kabel modem, kabel telpon dan ngejawabin pertanyaannya yang silly soal broadband.
Pas semua udah OK dan dia udah konek, dia tanya: "Kamu gak ke uni hari ini?!".
Aku jawab: "Aku gak tau, lagian ngapain aku ke uni (kalo sekarang dah ada broadband di rum…

Mixture of Every LitTle Thing

Firstly, I would like to thank Ipone, who has made some banners for me. They are all very cute. I have to say that you are very creative and clever, Pone ^^
Oh well, yesterday, I didn't feel really well. I was supposed to go to a birthday party with my friends, but then I got a painful stomach ache and headache. I don't know what was wrong with me... *sigh*
Anyway, I am excited that tomorrow we (Michelle and I) will be able to go online at her house. Yeah... the line activation for the broadband is tomorrow, so hopefully we don't have to wait until late afternoon for the activation.
Hmmm... Yesterday night, despite of the pain I felt, I was watching 'Runaway Bride'. A nice old film, well not too old but I think it's been several years since it was released and I never got a chance to watch it until yesterday it was on the television. Very sweet story...
Also, in this two weeks, I've been trying to do my work as much as possible and I was stuck. Hohoho... S…

Made In Indonesia

Hari Minggu dan Senin kemaren aku jalan-jalan keliling City centre sama temenku si Michelle. Huwah gile bener... kakiku sampe kaku banget. Capek bangettttt.... Sudah dua malem ini, begitu kepala kutaroh di bantal, nyawa langsung terbang melayang ke alam mimpi. hahahaha....

Tapi sebenernya aku gak beli banyak sih, malah cuma beli satu baju doank. hahahaha... Ini dia baju yang sudah 3 minggu ini aku incer. Aku seneng banget ama modelnya karena isa dipake untuk suasana casual atopun smart, cuma pertimbanganku itu.... masa 'Made In Indonesia' sih?! Jauh-jauh di Inggris, beli produk dalem negri sendiri pula?! Ckckck... Mamiku aja sampe kaget waktu aku minta pendapat dari dia. Emang sih, kalo menurut harga sini, 9.99 poundsterling itu termasuk murah lah... (sekitar Rp. 170.000 harga Indo). Cuma ya itu lah... Made In Indonesia?! Jadi mikir deh... Tapi Mami bilang: 'kalo emang bener-bener suka dan bagus, ya beli ajalah, toh kalo kamu cari di Indo, belum tentu nemu.' Iyah juga …

DAUN terbang... karena ANGIN meniupnya... atau karena POHON tidak memintanya untuk tinggal?

Tell me what you guys think about it.... Bayangkan si DAUN adalah seorang cewek, ANGIN & POHON adalah dua orang cowok. :) Kasih komentar yah!

tHeY aRe geTtiNg the BroAdbAnD!

I have to say I am happy that my friends are back from China now. It's not quiet anymore, in fact, sometimes I get a bit annoyed with my friend's arguing TO her husband all the time. She just wants to WIN all the time, always thinks that her husband knows nothing about this world. Oh God... I don't want to talk about it, it's just too childish!
However, they brought good news. Hohoho... Michelle, her name is, got a laptop from her father and so... they are getting the broadband internet!! Yippeeeee.... yep yep I'm happy! I think the people, who are going to arrange all the equipments, are coming on a special day 28th August *grins*. I can't wait really... it will save me time and energy from walking to and back from the library. hehehehe.... what a lucky day :D
I got some moon cakes, which I specially asked Michelle to buy some for me. Kayak orang ngidam aja yah?! hehehe... abisnya dah lama gak makan Tong Tju Pia seh... It brings back the old memories of my bel…

Merdekay Euyyyyyy!!!

Jam 3 tadi pagi aku dapet sms dari Mami: "Sudah upacara apa belon?!" Pertama aku sama skali kagak nyantol kalo tiap 17 agustus-an kita tuh selalu upacara bendera dengan pidato yang dari Sabang sampai Merauke panjangnya oleh pak Kepsek. Trus, aku balik tidur lagi sampe tadi jam 8, aku baca lagi smsnya trus aku ketawa sendiri hehehehe.... aku balesin: "sudah koq upacara dalam mimpi" *grins* Hihihihi....
Berapa sih umur negara kita?! 59? 59 yak pasti... heheheheheh.... Yah moga-moga berkembang dan berjaya segera... KKN juga supaya cepet diberantas.
God Bless Indonesia!!!

Merdekaaaaaaaa!!!

I Had a gReAt DaY

Yiiipeeeee.... I am happy today for yesterday... Aku pergi ke Chester - International Heritage City (they call it that way - Sebenernya sih bukan rencanaku untuk pergi jalan-jalan sampe ke luar kota segala. Aku diajak ortunya suaminya temenku yang aku tumpangi sekarang ini. Minggu lalu, aku diundang Sunday lunch di rumahnya, which was very delicious. However, yesterday was so muchhhh more better... Hehehehe... Waktu sampe di Chester, kita walked around the city centre... ngeliat bangunan-bangunan peninggalan dari Roman Empire (Chester sempet diduduki bangsa Roma beberapa ratus taon yang lalu). Keren banget deh... City wallnya yang mengelilingi pusat kota Chester itu konon adalah cara bangsa Roma untuk mengantisipasi serangan dari penduduk Wales. (Rumit amat yah... hihihi...).
Nah, fotoku ini diambil di East Gate (Gerbang sebelah timur). Jam yang ada di atas gerbang itu diresmikan oleh Ratu Elizabeth (gak tau Elizabeth yang mana :p) tahun 1800an kalo gak salah. Sorry banget kalo gak in…

Love Story

It is so hard to find this kind of love anymore...

From the very beginning, girl's family objected strongly on her dating this guy, saying that it has got to do with family background, and that the girl will have to suffer for the rest of her life if she were to be with him.

Due to family pressure, the couple quarrelled very often, though the girl loved the guy deeply.
she always asked him: "How deep is your love for me?"
As the guy is not good with his words, this often caused the girl to be very upset.
With that & the family's pressure, the girl often vent her anger on him. As for him... he only endured it in silence.

After a couple of years, the guy finally graduated & decided to further his studies overseas. Before leaving, he proposed to the girl:
"I'm not very good with words. But all I know is that I love you. If you allow me, I will take care of you for the rest of my life. As for your family, I'll try my best to talk them round. Will y…

Today is gloomy...

Okay... okay... it suppose to be summer right NOW in United Kingdom!! Lha... trus kenapa sekarang malah hujan deres di Liverpool sini, cuaca juga dingin *brrrr...* kayak winter ajahhhhhhhh.... I think the weather is the best to express how I feel right now. *sigh*
Sakitnya sudah sembuh sih... (thank you Pone for the suggestion and care.) Cuma moodnya ini yang belon sembuh. Pengennya sih bisa refreshing gitu lah... tapi projectku mana bisa ditinggalllll... Hiks... Mau jalan-jalan ke city centre aja masih mikir dulu kapan sempetnya, abisnya hari-hari di library and ketemu dosen, blon lagi ngerjain tugasnya. Hadooohhhh... Moga-moga waktu si Russian Lecturer ini flies away to America on Friday, I will have more time to relax.
Well... hope tomorrow's weather will be much better.

Not in the Mood...

Aku ini kenapa yah... Hari ini lagi moody banget; makan ga niat, bangun tidur ga niat, ketemu dosen jg rasanya malessss banget. Emang sih... badanku ini masih ga enak juga gara-gara keujanan hari Kamis yang lalu.
Hari Jumatnya itu, I felt sick and my head was in a horrible state. Muka juga merah banget kayak kepiting rebus... Udah gitu hari Sabtunya sempet muntah-muntah pula :(
Kemaren Minggu sih kayaknya udah gak apa-apa, malah sempet diundang makan malem ama temen pula. Tapi koq hari ini rasanya ga enak banget ini badan.
Mana cuaca juga lagi gak bersahabat gini... Summer koq malah dingin and hujan begini... Hiks... (kemaren malah panas lembab gara-gara mendungnya setengah mati) Untungnya sekarang bawa payung hehehe...
Adoh... Anyway, gitu dulu aja kali yah. Bener-bener lagi gak mood neh... :(

Ada Apa dengan si PaYung?!

Pernah gak sih kalian ngalamin kejadian seperti ini....
Payung merah yang enteng ini punya temen chinaku. Sementara aku tinggal di tempat dia, aku pinjem payung dia kalo pergi-pergi. Tapi... lama-lama aku kesel sama si payung ini. Pas dibawa... kagak hujan. Pas gak dibawa, HUJAN deresnya minta ampun... Sebel gak tuh lama-lama?!
Well, kejadiannya itu kemaren. Pagi-pagi aku jalan ke perpus bawa payung karena cuaca keliatan mendung. Seperti yang bisa ditebak, kaga hujan sama skali. Trus sekitar jam 12 siang, pas aku lagi browsing di perpus, dosenku telpon minta tolong buku yang dipinjemin ke aku dikembaliin ke dia pas meeting jam 4 sore hari itu jg. Ya sudah, brarti aku mesti balik donk ke rumah temenku, ambil buku itu. Nah... pas itu payungnya aku tinggal deh, soalnya tasku udah berat and penuh banget. Pundak juga rasanya udah penat banget.
Jam 4 sore aku ketemu dosen sampe hampir jam 5 an, waktu keluar dari Maths department building... bengong lah aku disana meratapi nasep. HUJANNNNNN..…

Kangen...

Aneh banget deh... Nearly our first anniversary, koq aku akhir-akhir ini rasanya kangen banget ama si Oen-Oen, kenapa yah?! Ya emang sih kangen itu lumrah, tapi kalo pas aku online, trus dianya gak online, aku jadi ngerasa bete seketika... padahal kemarennya juga baru chatting bareng lho.
Nah, kemaren itu *jadi inget deh gara-gara membahas soal kangen :D* seperti hari-hari biasa, aku online di perpus pake laptop sendiri. Huehehehe... saking kangennya kali yah... nekat voice chat ama si Oen-oen di perpus *grins*
Berusaha cuek secuek-cueknya seh... hihihi... tapi tetep aja takut dimarahin ama si librarian and tetangga-tetangga lainnya. Untungnya, 2 setengah jam ketawa-ketiwi sama dia ga ada protes dan komentar hihihi.... slamet....
Hmmm.... brarti bisa dilakukan sering-sering tuh kayaknya. Hihihihi....

My Wages....

Despiting of having a bad day yesterday (I had to go home walking in the pouring rain), there was a great news for me. Hehehehe... Kemaren sore, hampir-hampir jam 4 sore, aku terima e-mail dari Finance Office. The lady said:
I'm pleased to tell you that although it was past the weekly deadline when I saw you last Thursday, the Finance Office managed to get your details processed in time for the weekend cheque run. Your cheque for the first installment of £725.00 is now ready for collection from this office.

Whoaaaaaa... I was so happy!!! Hehehe... So this morning, I went to the office and got my cheque. :D The same lady said, I don't know how it went through, normally this never happens. I gave her just a smile... I'm really grateful and I know who was and is behind this; My Beloved Father in Heaven. Thank you, Lord!
So... Anyway, I've put the cheque into my saving account, hopefully tomorrow the money will come through.
What a miracle! :)

Otakku jadi kayak kopyor

Hmmmm... ngomongin kopyor, jadi kepingin minum es kopyor deh *slurrrppp... must be yummy*
Okay, hmmm what was I going to say?! I'm tireddddddddddddddd.... *sob sob sob*
Yesterday, I walked here and there for nothing... *sigh* First, I wanted to go to the Uni Library, so I woke up at 9 am, walked down there for 10 mins and sadly it was CLOSED. Then I thought: "Right... Let's go to the central library!"
I needed to send an urgent e-mail to my mum, so I thought I can just pop in there, use the computer for half an hour and come back home to cook.
I slowed down when I got near to the door... Looking in unbelieve... The library opens at 12.00 on sunday!! Oh God! Btw, the central library is on the opposite end of the library, so it's about 20 mins walk from the Uni library.
What a day... However, I got the chance to go to do a window shopping (since, I won't get any money until next week *sob*).
So around 12 I came back home without even trying to go back to the ce…