Saturday, June 11, 2005

Duka...

Hari ini, aku mendengar sebuah berita yang tidak menyenangkan... berita kematian. Aku benar-benar terkejut saat membaca SMS dari Oen-Oen, ketika sedang asyik nonton film Mr. & Mrs. Smith di bioskop dengan teman-teman kuliahku.


Kakak iparnya... suami kakak perempuannya telah meninggal dunia dikarenakan penyakit demam berdarah. Aku terhenyak. Untunglah film itu sudah sisa sedikit lagi. Sisadari film itu tidak dapat kutonton dengan konsentrasi. Aku merasakan hatiku tak karuan.


Seusai film itu, aku cepat-cepat pulang dan menelpon Oen-Oen. Aku benar-benar ingin tahu keadaan dirinya... Apakah dia baik-baik saja. Jujur saja... saat aku mendengar suaranya yang lirih dan kesedihannya, aku tidak tahu harus mengatakan apa kepadanya. Seakan mulutku terkatup rapat dan tidak mampu berkata-kata. Aku terpaku...


Sekalipun aku belum pernah bertemu dengan kakak iparnya, Bang Paulus (begitu Oen memanggilnya) serta Kak Helen, kakak perempuannya, akupun merasa sedih. Yang kemudian terhenyak di pikiranku adalah kedua putri mereka, Ella dan Bunga yang masih kecil-kecil. Oh Tuhan...



Di tengah kekelaman hati ini, ya Bapa, aku berdoa...
Kiranya Kau kuatkan hati-hati yang teriris oleh duka yang melanda tiba-tiba...
Berikan iman, ya Bapa, bahwa di balik semua ini ada rencanaMu yang indah.

Aku yakin, ya Bapa...
Bang Paulus telah berbahagia di dalam dekapanMu di Surga sana.
Aku pun yakin...
Kau tidak pernah tinggalkan mereka yang ditinggalkan.
Kau akan menjadi Imam bagi keluarga kecil ini...
Kau akan menjadi Bapa bagi Ella dan Bunga...
Kau akan menjadi Penghibur bagi keluarga yang dilanda duka ini.
Terima kasih ya, Bapa.
Amin.



To Oen: Yang kuat dan yang tabah ya, say... Kalo perlu ngobrol, aku akan selalu berusaha ada buat kamu. Sorry, aku ga bisa nemenin kamu di sampingmu sekarang ini. Tapi yang pasti, kamu selalu membawa aku di hatimu...

15 comments:

  1. ikut berduka cita buat oen oen nya ya. semoga tabah.
    -maknyak-

    ReplyDelete
  2. Turut berduka cita yah utk kakaknya temam Sherly.

    Itulah hidup, lihat postingan kamu kemarin ttg fun bareng teman...eh yg ini berita duka.

    Hang in on my dear

    ReplyDelete
  3. ikut berduka buat oen oen dan keluarga. semoga yang ditinggalkan diberi kekuatan.

    ++retno

    ReplyDelete
  4. turut berduka cita semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan...

    ReplyDelete
  5. turut berduka cita buat coen yaa...semoga Tuhan memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan

    dikau juga jangan sedih ya sher

    ReplyDelete
  6. ah kematian...siapa yang bisa menduga dan menolaknya?
    itu misteri ilahi..
    kita tercipta olehNya dan akan kembali padaNya juga.
    Ikut berdukacita sher..moga2 bang paulus diterima di sisiNya dan dihapuskan segala dosa dan salahnya. Dan semoga keluarganya tabah menerimanya.

    ReplyDelete
  7. Ikut berduka utk temannya ya Sher. Semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan.

    ReplyDelete
  8. wah.. sorry telat banget taunya, turut berduka cita yah coen, semoga arwah kk iparnya diterima di sisi Tuhan YME, amin.

    sher, makasih buat doa dan ucapannya... sekalian aku dan aiko mo pamitan, mungkin besok² gak sempet blogwalking:)

    take care & GBU...

    note: paket aku kirim besok pagi

    ReplyDelete
  9. turut berduka cita ah buat oent.. moga aja yg ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan..amin

    ReplyDelete
  10. Sher, ikut berduka cita buat Oen. Semoga Oen dan keluarga kuat ya..

    ReplyDelete
  11. ikut berduka cita ya sher, semoga semua yg ditinggal diberi ketabahan

    ReplyDelete
  12. Gue juga turut berduka cita ya, salam buat oen oen

    ReplyDelete
  13. Turut berduka tuk oen oen & fam:(

    Udah lama gak berkunjung, terkejut baca berita dukanya. Jangan sedih ya Sist. Tuhan sudah siapkan rancangan untuk keluarga yang ditinggalkan.

    GBU

    ReplyDelete
  14. Dear sis in Christ...
    Barengan banget kabar dukanya. Kita sama2 baru kehilangan.. saya juga. Ga karuan rasanya. Kita doain aja ya Sher.. semoga 'damai' disana. Salam..

    ReplyDelete
  15. jgn terlalu sedih yach sher ^0^ mudah2an oen & keluarga sabar & tabah menghadapinya ^0^

    ReplyDelete