Tuesday, July 25, 2006

Kids... these days!

While watching television at Lan's place after dinner, we got our eyes on a program called Driving Mum and Dad MAD. In it, they showed several English parents, who have problematic children. The problem is simply the children are too WILD and uncontrolable. God... it left me shocked; there are kids, who tell their parents to shut up and swear at them, there are kids who spit in the house and many other unbelievable attitudes. They are just too immoral for a kid, I think, especially towards the parents.
To be honest, these behaviours might not entirely be the kids' fault. From what I saw in the program, the parents really play a huge role on these acts. How can you expect your children not to swear when you are swearing while talking with them or in front of them all the time? And some of the kids do those nasty things, simply because they want attention from the parents... but the parents are always TOO busy doing their own things and never think about spending good times with their children. Well, in that case, what is the point of having children then?

Well... it's a lesson to learn. At least for me, it is. One day, I shall be a mother anyway *or I expect to be*, so it is never too early to learn about mothering, right?

Onto another topic, life is about implementing the software that I have to make for my dissertation now. Oh God... but I cannot stand the HEAT!! It is so HOT here for the last two weeks that I feel as if I am living in an oven. (It actually makes me miss winter now!)
"Time flies!"
I say those words many times.
And now it really flies...
Six weeks to go before my resting period.
Six weeks before seeing all the familiar faces of my family again.
It is also six weeks before my heart breaks; parting from my precious love for who knows how many countless days.
Six weeks to prepare myself to let go my own hands from his.

"The time will surely come."
I convince myself with those words.
Praying each day that the separation will not be eternal,
That one day, soon - after two fullmoons, you will come with a smile to me.
I shall whisper my prayer, everyday, that our sweet memories will continue to be made all the rest of our lives.

With much love,
To: you, my dearest Lan.

Sherly, 25 July 2006

24 comments:

  1. I agree with with about those children and their parents. Also often times their parents dont provide them with the rules and guide lines they need! I never would have acted that way as a kid, i would have paied the price LOL!
    i feel for you with the heat. Our heat wave just broke.
    Well anyway, im new to the site and was just passing by. nice blog

    ReplyDelete
  2. Setuju, seharusnya orang tua memberi contoh yg baik di depan anaknya kalo mereka mengharapkan anaknya menjadi anak yang "baik"... :)

    Disini cuacanya juga aneh nih, ga menentu, jadi agak dingin, akhirnya aku skrg malah flu dan pilek deh, biasanya bulan2 sekitar ini aku jarang sakit... :(

    ReplyDelete
  3. yup anak kecil belajar dengan melihat dan mencontoh, apa yang orang di dekatnya lakukan.

    ReplyDelete
  4. wuidih anak2 jaman sekarang parah amat yak??
    padahal hari Minggu kemarin ada Hari Anak Indonesia:D

    kenapa ga ada Hari Ayah ya?? :-/

    ReplyDelete
  5. aku sangat setujuh deh yang namanya anak2 selalu meniru apa yang di perbuat orang tuanya sebenarnya dia dalam peroses belajar deh tetai kadang ortu ada juga mengasih contoh kurang baik sama anaknya,makanya cukup banyak juga yang merasa ortunya kaga sayang sama dia karena kita kadang kurang merespone apa yang kehendak anak kita makanya kadang dia melawan!!!!

    ReplyDelete
  6. Duh.. romantisnya, nonton bareng.. hehe..

    Disini 33 top hotnya Sher, dah ga kuat bener.. O iya pas kemarin katanya di Inggris hari terpanas ya? Hehe.. ga kaya tahun lalu ya, Summernya gagal (banyak hujan), sekarang bener2 sukses...

    Minum dulu ah, takut dehidrasi..

    ReplyDelete
  7. wah dah siap-siap punya anak ya...2 anak aja cukup biar ga uber2an kalo mau mandiin anak wakakakaka

    ReplyDelete
  8. Setuju Shier, selalulah memberi contoh yg baik bagi anak2, meskipun kita mengenalnya secara kebetulan :)

    Iya loh, tahun ini kok panasnya gak kira2 :( besok kata METEO suhunya 48 derajat siang hari...

    ReplyDelete
  9. sherly, leotnya cantik! headernya aku suka banget. TOP!!

    anak2 kecil tuh gampang meniru. cepet daya tangkapnya. emang udah seharusnya kali yah, kita mesti hati2 kalo ngomong depan anak kecil ... hehehe.

    ReplyDelete
  10. gak jauh2 Sher, aku sering ngelarang Noni ini itu, takut jatuh-takut kena air panas-takut dll...eh..sekarang gantian dia yg banyak ngelarang aku; gak boleh nyanyi, gak boleh gendong anak orang lain, gak boleh komputeran..*pusink*

    ReplyDelete
  11. Jadi takut buat nikah...
    nanti punya anak...
    bandel"....
    gak keurus....
    ooohh... seremmm...

    lah, perjalanan saya masih panjang.. huhuhu...

    di sana cuacanya gak kompak ya....
    di sini cuacanya biasa" aja c....

    @spedaman: kalau ga salah di jepang ada hari ayah... juni/juli gitu :D

    ReplyDelete
  12. anak-anak sekarang memang bikin tercengang. terutama yang spit dan yell itu. ya ampunnnn! tapi sher, ada lho yang ortunya halus (tapi jarang di rumah), anaknya jadinya kasar banget.

    eh iya, gimana kabarmu dengan bapak yang satu "itu" *nunjuk2 lan* makin mesra nih kayaknya :D

    ReplyDelete
  13. mmm.... mulai nyerempet2 ngomongin anak niy...artinya??? *kedip2*
    anak tuh cepet banged nirunya, klo gw kaget ngeliat tingkah kei suka bilang "wadow! !@#%" trus dia ngikutan "watow" ...:)

    ReplyDelete
  14. itu show kayanya di sini namanya Super Nanny bukan? yang abis itu ada nanny yang ngajarin gimane caranya membenahi mereka?

    ReplyDelete
  15. sinetron Indonesia juga mulai mengarah ke sana deh..

    adegan anak membentak ortu.. bwahh..

    MENGERIKAN!

    ReplyDelete
  16. kapan jadi mother, sist? *wink2*

    bout cerfet, maap ya sist sayah masi cari inspirasi neh. heuheuheu

    ReplyDelete
  17. waaahh udah siap2 jadi mom niihh .. :)

    ReplyDelete
  18. punya anak itu memang tidak mudah. kalau mudah sih sudah saya pesan sepuluh tempo hari lalu disimpan di lemari :D disini juga sering panas banget. kadang lebih panas dari jakarta.

    ReplyDelete
  19. tapi gak trauma untuk punya anak kan K'Sher?... hihihi *canda*

    ReplyDelete
  20. Benerrr... anak selalu mencontoh orang tuanya. Jadi kalo ada anak yang nakal dan kasar, ngga bisa disalahkan anaknya karena dia pasti punya role model yang membuatnya spt itu.

    Pa kabar Sher..? lama ngga mampir, blognya tambah keren.. coba itu ya kuncinya.. bagus beneeerr... :D

    ReplyDelete
  21. Sher, apa kabar..?
    Panas ya disana..?
    puisimu bagus Sher.. jadi sedih bacanya..

    ReplyDelete
  22. Apa kbr tanteee..duh dah lm gak mampir, sekali mapir lg ngomongin soal anak..kekekekkk..enak punya anak Sher peluk2xan..tangan en jari2x kecilnya bikin gemesss..apalagi kalo anak kita sering gelandotan (bhs apaan seh) sm kita..duh senengnya di peluk2x en di cium2x ma anak kita..*lari ke Sade*

    ReplyDelete
  23. HE HE HE... jadi ketewa sendiri bacanya Sher, tuh program juga suka diputarin di NL TV... duh jadi suka gemesin deh liat anak anak badung kaye begitu...Bagi gw sih itu bukan kesalahan anak sama sekali, kalo memang akhirnya mereka bersikap seperti begitu....emang uda jelas kesalahan orang tua yang udah sebenarnya sejak baby, si anak uda mesti diberi pendidikan yang baik...mana yang mesti mereka bikin dan mana yang tidak, karna emang pada dasarnya anak anak itu ngga tau apa apa... mereka cuman bisa berbuat apapun yang mereka pengen buat tanpa sadar itu salah atau benar...nah disinilah peran orang tua harus lebih di jalankan alias, dia uda harus bisa ngedidik anak-nya... anyway, GW yakin kalo punya anak nanti suatu hari yang akan datang, elo bakal jadi ibu yang baik bagi anak anak-mu say.... amin amin...

    XXX Shierly
    http://www.freewebs.com/shierlynet/homepage.html

    ReplyDelete