Dipake & Resep

Uhum... Hari ini sudah feeling better, meskipun tenggorokan kadang masih gatel & perih juga. Cuma ya itu... sudah tiga hari ini gak bisa tidur! *Insomnia?! Who knows!* Tapi setidaknya level penyakitku kali ini gak parah, skalipun sempat bikin kepala mau pecah rasanya...

Pernah gak kalian-kalian ngerasa "being used"? Aku sudah berkali-kali sih... tapi yang terakhir itu kemaren malem - atau bisa dikatakan semenjak semester 5 ini dimulai. Yang bersangkutan ya itu tuh, temenku si M yang dulu tempatnya aku tinggalin selama musim panas.
Kemaren malem, kerjaanku numpuk. Mainly ada 2 sih, tapi dua-duanya butuh waktu yang relatif lama untuk ngerjain setiap soalnya. Jadi kemaren, di MSN, aku set status "Busy". Memang sih aku di depan laptop, tapi kalo sudah ngerjain tugas mana utak-atik laptop coba?! Lha kalo salah itung kan berabe... mesti ngitung ulang lagi, mana kepalaku juga kadang-kadang masih pusing-pusing gitu. Trus dia pm aku: "Sherly, are you there?". Dalem hatiku: "I am not gonna answer you, I'm busy with myself and I KNOW what you want!".
Tahu kali ya aku cuekin, gak nyerah juga dia... Dia telpon HPku, desperately suruh aku jawab pm-nya dengan alasan kalo telpon tuh mahal, murahan talking over the Internet(muka baja gak sih?! Gak tau malu!). Well, aku gak perlu jelasin detailnya deh... pokoknya at the end of the day, she asked me ALL of the questions of the homework. GREAT!!! *that's what I said to myself*
She kept saying 'sorry', tapi ya tetep ajahhhh semua soal, mbakkkkkk (podo wae aku sing kerjo gawe kowe, mbakkkk!!!)
Bikin bete ajah, kerjaanku sendiri jadi gak karuan. Gitu lho ya, kalo jawabanku beda sama itungannya, tanyanya "WHY?" mulu... Kalo ngerasa bener tuh gak usah tanya sayaaaaaa!!!! *arggghhhhhh* Bikin naik darah tuh orang! Udah sok cute, cerewetnya ngelebihin aku *tentu saja aku cerewetnya sama orang-orang tertentu doank :p*, over pede pula.
Udah ah... Koq malah ngejelekin orang ya akunya?! Haiyaaa... *God forgive me...*

Anyway, sesuai janjiku ke Ria, ini nih resep sop misua... Untuk takarannya, harap ditimbang-timbang sendiri yah... Gampang koq! ;)

Sop Misua

  • Bawang putih secukupnya, dicincang lalu digoreng dengan sedikit minyak.
  • Sesudah harum bawang putihnya, beri merica dan garam secukupnya, ditambah sedikit gula. Masukkan air (tergantung seberapa banyak kuah yang diinginkan).
  • Setelah air mendidih, masukkan daun bawang secukupnya yang telah dipotong memanjang 2 cm.
  • Kemudian, masukkan daging ayam cincang atau daging babi cincang (terserah deh yang mana, yang penting yang cincangan/gilingan).
  • Tunggu sampai matang dan mendidih. Jika sudah mendidih, masukan misua - banyaknya misua disesuaikan dengan banyaknya daging yang dimasukan. Tunggu sampai mendidih. Jangan lupa dicicipi lagi kuahnya, kalau kurang asin ditambah garam - sesuai selera deh.
  • Kalau suka, tambahkan sedikit minyak wijen.
  • Oh ya, kalo merasa sopnya kurang lengkap tanpa sayuran, biasanya, aku masaknya pake labu putih. Caranya? Kupas dulu kulit labu putihnya, lalu potong kotak-kotak (jangan lupa dicuci sebelumnya). Nah, memasukkan labu putihnya itu sesudah daging matang dan kuah mendidih, sebelum memasukkan misua. (Ingat: misua itu selalu bahan yang terakhir untuk dimasukkan.)

Nah, gitu deh resepnya. Gampang kan? Sisa cemplung-cemplung bahan ajah ke dalem kuali. Hehehe... selamat mencoba yah!


Comments

Popular posts from this blog

Happy Birthday, Hans

6 more days....

Back from business!