Friday, October 08, 2004

Perasaan 'TUA'

Aku yakin semua orang dari semua kalangan umur pernah ngerasa tua banget pas mendekati masa-masa bertambah umurnya. Itu dia yang bikin aku mikir tadi siang... Aku lagi di kampus, berusaha ngerjain tugas untuk bikin visiting/business card pake Postscript dari mata kuliah computer yang aku ambil, eh... di tengah-tengah kesibukanku itu, tiba-tiba si Erwin ngajakin chatting. Waktu aku tanya-tanya soal ulang tahunnya dua hari yang lalu itu, dia tiba-tiba nyeletuk: "Huwahhh... Rasanya koq tuaaa bangettt sehhh aku iniii!!". Yaik!!! Aku langsung spontan ngejawab: "Kalo kamu umur segitu aja sudah ngerasa tua, apalagi cece (kakak perempuan, red.)?" Lalu dia tertawa. Tak lama kemudian, dia pamit mau tidur, ngantuk katanya. Tapi celetukan dia dan reaksi spontanku itu masih terbayang di pikiranku... Kemudian aku bergumam pada diriku sendiri: "Hmmm... beberapa minggu lagi aku sudah bertambah umur, rasanya belum siap. Rasanya baru kemaren aku berumur 15 tahun, kemanakah 5 tahun ini?! Secepat itukah hidupku ini?" Ada campuran perasaan yang berkecamuk; ada perasaan tua dan ada perasaan 'aku ini masih kecil, masih anak-anak'. Bingung...
Tapi apa iya pikiran itu perlu diambil pusing? Aku rasa engga. Hanya saja, kadang untuk menghindari 'bengong' lebih baik berpikir hal-hal kecil seperti itu. Becoz, we never know, we might end up learning something new about life. Do you agree?
Yang nyebelin tuh waktu-waktu seperti ini setiap tahun, semua orang pada tanya: "Sher, kamu kepingin apa untuk ultahmu?" Dan aku cuma bisa pasang tampang pura-pura mikir bentar & ngejawab: "I dunno."
Anyway, enough of that. Minggu ini, daku kerja rodi and of course, it will get worse definitely. Tapi yah, I just have to move on and get used to it more and more. Just warn me if somehow I have become a workaholic.
Besok rencana mau nonton "Wimbledon" bareng-bareng sama temen-temen kuliahku. Moga-moga tuh movie bagus, kalo kaga... bisa nangis darah daku. Khan nonton di bioskop di sini kaga murah!!! £4.40 sekali nonton. Coba deh dikaliin Rp. 16.000, bisa brapa kali nonton di bioskop Indonesia tuh?! Tapi yah... naseb naseb, tinggal di negeri orang. Mau complain kayak begimanapun, tetep ajah ga bisa apa-apa.
Hmmm... apa lagi yah? Kayaknya itu dulu deh yah... Besok abis nonton, mungkin daku posting lagi.
Have a Blessed Weekend, Everyone! God Bless!

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete