Tuesday, October 12, 2004

Dress SmarT

Hari ini, semua final year students dianjurkan untuk dress smart semua. Alesannya?! Hari ini ada Liverpool Graduate Fair, dimana well known companies pada nimbrung jadi satu untuk menarik perhatian para calon-calon graduate untuk pada apply job di company mereka. Jadi kita disuruh dress smart to impress the representatives of those companies.
Ya sudah, diikutin ajah... Gak ada salahnya kan?! Huehehe... So, aku tadi pergi ke fair tersebut. Liat-liat, koq kebanyakan pada nyari manusia-manusia yang berotak dalam bidang finance, management, accounting, actuary. Lha... terus aku bisanya apply job kemana ini? *confused* Tapi ya sudah lah, muka tebel ajah. Tanya-tanya ada gak yang minat kira-kira nerima otak yang satu ini. Akhirnya, I found out that... in England, most of the companies will not process the work permit for us. Lha... trus piye?! Jadi kita disuruh ngurus sendiri, mereka cuma sisa nerima kerja kita doank. Terus kalo dipikir-pikir... apply work permit itu 7-8 bulan-an, belum ongkosnya pula, lha kalo gak diterima oleh satu company-pun, terus gimana? Kan rugi ya ngurus work permit susah payah, taunya gak ada yang ngerekrut.
Haiya... ribet lah...
Yah setidaknya aku gak perlu terlalu panik. Tahun depan masih menghadapi master. Tetep sih aku bakal nyari part-time job yang related to what I am doing, tapi kan setidaknya masih ada satu tahun lagi untuk memperluas wawasan, pandangan, pikiran dan pengalaman dalam bidang bekerja, tul gak?! Ambil sisi positifnya ajah lah...
Hmmm... daku koq ngantuk banget yah... Baru juga jam setengah delapan malem koq mata ini rasanya sudah berat banget... Yah sudahlah... Kayaknya pergi tidur lebih awal... Ughh... I love my warm & comfy bed. ^^

No comments:

Post a Comment