Wednesday, January 25, 2006

Naseb anak kuliahan...

Hari ke tiga untuk semester kedua, badan sudah terasa tepar... mata terasa perih dan sakit, otak terasa hang dan serasa perlu istirahat yang super duper panjang. Gak tau ada apa dengan badan ini... memang sih 3 hari ini diforsir terus, di kampus tiap hari dari jam 10 sampe jam 3 atau jam 4 sore *dan kadang ga sempet makan siang* karena urusan lagi banyak-banyaknya. Harus bolak-balik ke bank lah, harus bolak-balik ke kantor lah, ambil surat referensi lah, rapat representasi lah, belum lagi harus ke perpustakaan untuk pinjem buku.
Belum lagi hari ini dapet doorprize dari dosen! Kami disuruh memilih pasangan, jadi satu grup terdiri dari 2 orang. Dan temanku si Lan minta aku satu kelompok sama dia, yo uwis aku langsung setuju wae, lagian dia kan pinter dan rajin. Toh kalo aku tolak, aku mau sekelompok sama sapa? Apanya yang mau dipilih? Wong cowok semua sekelas kecuali aku. Nahhhh!! Doorprizenya itu... ada yang tahu?! Kelompokku terpilih sebagai kelompok pertama yang melakukan research untuk topik yang ditentukan plus presentasi. Nikmat banget yah?!

Tugas membaca mantra-mantra ajaib dari buku-buku yang direferensikan setiap mata kuliah belum selesai, dah dapet tugas kayak begini, yang topiknya kita berdua sama-sama blank! Mantep banget deh yaaa!!
Tapi aku bersyukur banget di sini nih fasilitas tersedia banget. Aku ga bisa membayangkan kalo universitas di sini ga punya perpustakaan. Bisa bangkruttttt!!! Yup! Harga textbook di sini gila-gilaan! Ada yang sampai lebih dari £50.00 (yang kalo dikalikan Rp. 17.000, harganya sudah mendekati satu juta!) So ya... pinjem aja deh dari perpustakaan, meskipun rada kesel juga kalo telat ngebalikin didenda , tapi kalo ga gitu caranya, ya ga bakal tertib.

Yo wis ah gitu aja. Ini curi-curi waktu sebelum tidur untuk update. Aslinya dah tepar banget... mata ini dah perih banget... Kayaknya koq aku memang harus cek mata yah, hiks...

22 comments:

  1. sher udara gi dingin perut jgn kosong, masuk anginn say..

    mahal ya textbook 50 pounds,duh jadi inget dulu jaman kul dijakarta,bisa potokopi,ihihih

    ReplyDelete
  2. moga2 cepet baikan ya sist, jangan ampe sakit lagi ^-^

    ReplyDelete
  3. sesibuk itu, wah gak kebayang capeknya tapi emang itu yg namanya berakit-rakit ke hulu yg penting selalu usahain sempatin waktu utk istirahat ya :)

    ReplyDelete
  4. wuaaa kirain dapet doorprizew berupa hadiah dari dosen huhuhu kalo gitu asik yah :P

    ReplyDelete
  5. heheh...dinikmati sher, ntar kalo udah gak kuliah khan gak bisa menikmati hal2 seperti itu...;p

    ReplyDelete
  6. Jangan lupa makan atuh Sher..Sesibuknya gw makan jalan terus..kekekekk..

    Mahal juga ya..Lah samalah dgn Londo..beli buku2x sekul kalo di kumpulin uangnya bisa melancong ke Hawaii..hussshh..jgn dengerin gw! Ini org bukannya push elo malah ngomongin melancong..kekekekk..

    ReplyDelete
  7. Sepakat ama dv, kalo doorprize-nya dapet dosen kan mayan.. sekalian cuci mata yang udah sepet hehehhe

    niwey, semangat yak :D

    ReplyDelete
  8. Selamat ya yg kedapetan doorprijs, Akunya kebagian engga nieh...? (kebagian apanye ye...weh ini mah sama sekali ga nyambung...!!)hihihih.

    ReplyDelete
  9. ya ampyuuun textbook ampe sejuta, haduuuh bersyukur lah yang kuliah di jakarta, org indo itu ternyata cukup kreatif2 dan sangat hemattt. di stasiun UI semua buku tersedia gak ada yg lebih dari 50 rb dan terlihat sperti aslinyaaa hihihih. malah lebih murah daripada kalo dipoto kopi kekeke.

    anyways, Sher kalo capek mbok ya jgn dipaksa toh, bsok pagi aja postingnyaaa hehe ntar sakit loooh. btw gimanat uh rasanya jd cewe semata wayang di kelas?

    ReplyDelete
  10. Lha iya, dibilang dari kemarin jangan ketawa mlulu kalo malem, sekarang matanya sakit to :P..

    jangan lupa makan, apa perlu tak kirimin makanan dari sini, mau apa...rawon doyan ga ??

    Rajin2 belajar ya sher, leotku gampanglah, ntar aja kalo kamu jadi ketempatku :D

    ReplyDelete
  11. Emang, harga buku di sini mah bikin setress oi.
    Idem Sher, aku kadang2 suka lupa lunch juga. Apalagi pas masih sibuk2nya di Denpasar dulu. Baru ke'ingat belom lunch kalo udah tiba2 lemes. Gawat ya.

    Sukses deh dengan "door prize"nya. Jangan lupa lunch lagi ya :)

    ReplyDelete
  12. sama nih sher, nasib beneran deh jadi anak sekolahan... makan siang selalu bablas, akhirnya jadi makan sore... malem dah tentu masih kenyang, bobo.. sampe besok lagi baru makan.. hayah, payah deh....

    iyah sher, cek mata ajah... aku juga dah ngerasa bakal naek minusnya... pengen lasik tapi gak mampu, hiksss...

    ReplyDelete
  13. kalo di sini, buku2nya lumayan murah sher. kalo mau beli textbook ya memang rada mahalan. tapi bisa dapet versi paperback-nya. versi murah meriahnya biasanya kita dapet di Strand. Lumayan lah bisa ngirit. Hehe.

    ReplyDelete
  14. Nahhhh!! Doorprizenya itu... ada yang tahu?! -> aku tahu sher ! *angkat kaki* kelompokmu disuruh research n presentasi duluan, bener g ? br nikmat dikasih bumbu penyedap :D

    namanya juga universitas masa ngga ada perpustakaan, mungkin maksudnya "... g bs dibayangkan kalo perpustakaan disini fasilitasna g lengkap g bs pinjem buku n aku terpaksa beli textbook" :D

    yowis met ngapalin mantra dech ntar klo dah sakti blogwalking lagi... atau mungkin wiken ini ada rencana ke dokter mata ? ayo ngguyuu.. heheheheee... :D

    ReplyDelete
  15. weittss, bukunya sampe segitu mahalnya?
    BTW, jaga kesehatan donk, awas sakit maag. makan ya mbok teratur gitu...

    ReplyDelete
  16. wah say sesibuk2na jgn sampe lupa mkn dunk ntar km malah tambah drop loh ;)

    istirahat ya,, *mwah*

    have a nice weekend ^_^

    ReplyDelete
  17. iya itu istirahatin matanya...entar nambah lagi min nya :p

    ReplyDelete
  18. hahahhahahah

    *ngakak*
    pilih mana?
    dapat urutan nomer satu ato ngurus anak-suami?

    setiap org punya nasib sendiri2 deh
    dan pasti itu sesuai takaranmu, sis.

    ayo, jiaou yu!
    kamu pasti bisa!!!

    ReplyDelete
  19. Wah dah Msc nih, buset dah gw aja kuliah S1 belum kelar-kelar :D, sukses yajk

    ReplyDelete
  20. sher, kalo deket bisa tuh noni mijitin kamu yg lagi capek. tangane antep loh ! sukses ya buat projectnya. nice weekend.

    ReplyDelete
  21. saran doang nih..

    udah nyoba cari buku di Amazon.com?

    Itu juaauuhh lebih murah (spanjang pengalaman saya)..

    ada dulu buku 130ero.. (1,5 juta!!), buku utk anak s1!! trus pas muter2 amazon dapet 40ero an..

    lumayan kan? :)

    btw, salam kenal..

    ReplyDelete